Mengarungi Mitos dari karya seni

 Menganalisis Mitos yang Terdapat pada Lagu "Amin Paling Serius"-Nadin Amizah & Sal Priadi. Serta pengalaman estetik yang berkaitan dengan lagu tersebut. 


Lagu Amin Paling Serius Karya Nadin Amizah & Sal Priadi adalah salah satu lagu favorit saya. Lagu ini bercerita tentang rasa kekhawatiran dalam diri masing-masing seseorang dalam menjalin sebuah hubungan. Yang mana ia merasa banyak kekurangan dalam dirinya yang khawatir menyakiti pasangannya. Namun, diantara keduanya saling menenangkan dan meyakinkan dengan merapalkan doa-doa bagaiama kemudian hubungannya akan berjalan. Lagu ini seutuhnya menceritakan tentang kisah asmara dua manusia yang datang dari dua latar belakang yang berbeda, dan keduanya memanjatkan doa-doanya dengan amin yang paling serius untuk perjalanan cinta mereka berdua. 

Lagu ini memiliki kekuatan magis bagi saya, bagaimana saya merasa dan percaya bahwa suatu saat saya dan seseorang kelak akan saling menemukan dan saling mengisi satu sama lain hingga akhir hayat. Sebagaimana bait tiap bait  lirik lagu ini memiliki makna yang mendalam bagi saya. Bagaimana sepasang insan yang sama-sama memiliki kekhawatiran atas diri mereka tapi tetap optimis melantunkan doa-doa bagi mereka dengan keseriusan berupa kalimat "Amin Paling Serius". 

Berkaitan dengan lagu "Amin Paling Serius" ini. Sebenarnya saya memiliki sedikit pengalaman estetis terkait. Pada akhir 2022 saya sempat menjalin hubungan dengan seseorang yang memang saya rasa dia orang yang tepat. Saya rasa kita saling mengisi satu sama lain, saling memahami kekurangan. Bahkan sering kali saya merapalkan doa-doa agar kita senantiasa bahagia. Sebagaimana saya dan dia khawatir dengan keadaan masing-masing namun didalamnya kita saling menguatkan dan meyakinkan. Melantunkan doa-doa ditengah-tengahnya serta memeriahkannya. Namun, sayang amin kita belum diwujudkan oleh sang maha Esa. Lantunan doa-doa kita mungkin segera diganti dengan perwujudan yang lebih baik oleh Tuhan. 

Sekian, Jangan lupa tersenyum pak ;)




  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

mitos, metafora, dan metonymy dalam sebum film

Abstrak semiotika struktural

Tugas 2-Analisis ujian terbuka promosi doktor Pandu Pramudita